Manajemen Divisi Kamar

BAN-PT ACCREDITATION: "B"
3303/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IX/2017

Visi Manajemen Divisi Kamar

Menjadi program studi berstandar internasional di kawasan asean, berdaya saing tinggi, dan mampu berperan aktif untuk pembangunan kepariwisataan nasional melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada bidang Manajemen Divisi Kamar

Misi Manajemen Divisi Kamar

Dalam upaya untuk mencapai visinya, Program Studi Manajemen Divisi Kamar Politeknik Pariwisata Batam merumuskan lima misi utama yang meliputi:

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran manajemen Divisi Kamar melalui pengembangan kapasitas belajar;
  2. Meningkatkan kualitas dan ragam penelitian untuk pengembangan keilmuan manajemen Divisi Kamar berbasis kearifan lokal;
  3. Meningkatkan kapasitas aplikasi keilmuan manajemen Divisi Kamar melalui pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
  4. Memposisikan diri sebagai agen pembaharu dalam mendorong kemandirian manajemen Divisi Kamar ditingkat nasional;
  5. Berperan sebagai simpul utama jejaring pendidikan tinggi manajemen Divisi Kamar Indonesia.

Tujuan Manajemen Divisi Kamar

Tujuan Program Studi Manajemen Divisi Kamar merupakan rumusan tentang hasil khusus Program Studi Manajemen Divisi Kamar dalam bentuk profil kompetensi yang diharapkan dari lulusan sesuai dengan kebutuhan dan standar yang dituntut oleh stakeholder internal dan eksternal, termasuk tuntutan pasar kerja. Paparan yang sangat jelas dan sangat realitis dari tujuan Program Studi Manajemen sebagai berikut:

  1. Menghasilkan kualitas pendidikan dan pengajaran manajemen Divisi Kamar melalui pengembangan kapasitas belajar guna menghasilkan lulusan yang profesional;
  2. Menghasilkan ragam penelitian untuk pengembangan keilmuan manajemen Divisi Kamar berbasis kearifan lokal;
  3. Menyebarluaskan aplikasi keilmuan manajemen Divisi Kamar melalui pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
  4. Sebagai agen pembaharu dalam mendorong kemandirian manajemen Divisi Kamar ditingkat nasional;
  5. Menjadi simpul utama dalam jejaring pendidikan tinggi manajemen Divisi Kamar Indonesia.

Prospek Kerja Manajemen Divisi Kamar

Proses pendidikan di Program Studi Manajemen Divisi Kamar bertujuan untuk menghasilkan lulusan dengan keterampilan dan kemampuan di bidang kerja baik di hotel, restaurant, ataupun di kantor swasta. Bidang kerja untuk program studi Manajemen Divisi Kamar antara lain:

  • Hotel Industry
  • Service Apartment
  • Retail Company
  • Cleaning Service Company
  • Department Store
  • Cruise Line
  • General Manager
  • Room Division Manager
  • Executive Housekeeper
  • Front Office Manager
  • Laundry Manager
  • and many more

Kurikulum Teori

SEMESTERMATAKULIAH
IAgama
Pancasila
English for Hospitality 1
Quality Costumer Care
Hygiene, Sanitation, & Safety
Introduction to Tourism & Hospitality
Front Office Operation 1
Housekeeping Operation 1
Computer application for Hotel
Linen & Laundry
IIBahasa Indonesia
Kewarganegaraan
Cross Culture Understanding
English for Hospitality 2
Entrepreneurship 1
Mandarin 1
Front Office Operation 2
Housekeeping Operation 2
Front Office Cashier
IIIMandarin 2
Basic of Management
English Specific Purposes 1
Butler Service
Room Division Supervisory
Culinary Knowledge
Interior Design and Landscape
MICE
Food and Beverage Knowledge
Psichology of Service
IVOn The Job Training 1
VPrinciples of Hospitality Accounting
Human Resources Management 1
Hospitality Marketing
Law of Tourism
English Specific Purposes 2
Tax Regulation
Room Division Management
E-Commers
Cost Control
Spa Management
VIHotel Information System
Tourism Statistics
Research Metodology
Electronic Marketing
Entrepreneurship 2
Human Resources Management 2
Management of Entertainment
Hotel Planning
VIIQuality Assurance Management
Franchise Management
Environment Rules and Regulations
Hotel Accounting
Financial Management
Revenue Management
Seminar
VIIIOn The Job Training 2
Final Project

Kurikulum Praktek

SEMESTERPRAKTIKUM
IEnglish for Hospitality 1
Quality Costumer Care
Hygiene, Sanitation, & Safety
Introduction to Tourism & Hospitality
Front Office Operation 1
Housekeeping Operation 1
Computer application for Hotel
Linen & Laundry
IICross Culture Understanding
English for Hospitality 2
Entrepreneurship 1
Mandarin 1
Front Office Operation 2
Housekeeping Operation 2
Front Office Cashier
IIIMandarin 2
Basic of Management
English Specific Purposes 1
Butler Service
Room Division Supervisory
Culinary Knowledge
Interior Design and Landscape
MICE
Food and Beverage Knowledge
Psichology of Service
VPrinciples of Hospitality Accounting
Human Resources Management 1
Hospitality Marketing
English Specific Purposes 2
Tax Regulation
Room Division Management
E-Commers
Cost Control
Spa Management
VIHotel Information System
Tourism Statistics
Research Metodology
Electronic Marketing
Entrepreneurship 2
Human Resources Management 2
Management of Entertainment
Hotel Planning
VIIQuality Assurance Management
Franchise Management
Environment Rules and Regulations
Hotel Accounting
Financial Management
Revenue Management
Seminar
Apply Now
Indonesia
Need help? Let's chat with us!

Ms. Anita

Hi, What can i do for you? 00.00